You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 31 PKL Jalan Taman Sunter Indah Buka Buku Tabungan Bank DKI. Jakarta
.
photo Suriaman Panjaitan - Beritajakarta.id

31 PKL di Jl Taman Sunter Indah Buat Rekening Bank DKI

Puluhan pedagang kaki lima (PKL) Jalan Taman Sunter Indah, RW 12 Sunter Jaya, Jakarta Utara melakukan pembuatan rekening Bank DKI. Sistem pembayaran retribusi secara online, akan mempermudah PKL dalam menunaikan kewajibannya.

Inikan dalam rangka program retribusi online autodebet dari PKL. Dan mereka sudah bersedia untuk ikut program

Kepala Suku Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Utara, Robinhot Sinaga mengatakan, ada 31 PKL yang melakukan pembuatan rekening Bank DKI.

"Inikan dalam rangka program retribusi online autodebet dari PKL. Dan mereka sudah bersedia untuk ikut program," ujar Robinhot, saat memantau proses pendaftaran PKL di Kantor RW 12, Kelurahan Sunter Jaya, Jumat (25/9).

Retribusi 763 Pedagang di Lokbin Jakpus Gunakan Autodebet

Kebanyakan dari PKL, merupakan pedagang jenis kuliner yang buka lapaknya jelang malam hari. "Mereka buka dagangnya pukul 17.00-23.00. Kenapa kita pilih lokasi jalan itu menjadi wisata kuliner, karena para PKL sudah paham mengenai kebersihan lingkungan," katanya.

Menurut Robinhot, pembentukkan lokasi wisata kuliner malam di Jalan Taman Sunter Indah itu sesuai dengan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 10 Tahun  2015 Tentang Penataan dan Pemberdayaan Pedagang Kaki Lima.

"Nah pembukaan tabungannya, sesuai dengan Instruksi Gubernur nomor 170 tahun 2015 tentang percepatan pendataan dan pendaftaran Para PKL dalam program pembayaran retribusi dengan sistem autodebet melalui PT Bank DKI," tuturnya.

Amin (65), pedagang bubur yang berdagang di jalan tersebut mengaku senang telah memiliki rekening Bank DKI. "Lokasi kita mau dijadikan sebagai lokasi wilayah kuliner malam, makanya kita harus buka tabungan Bank DKI. Tapi kalau nanti dipromosikan, bisa semakin ramai," ucap Amin.

Amin berharap, pihak terkait mampu memberikan fasilitas yang layak kepada para pedagang. "Kita harap ada bantuan fasilitas seperti bangku dan penerangan jalan. Supaya kita dagangnya maksimal," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1220 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1115 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1046 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye912 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye837 personAldi Geri Lumban Tobing